Ayo Sekolah

Karena saya sering jalan kaki pagi melewat jalan kereta api, maka harap maklum saja bila dalam beberapa postingan saya banyak yang ber-setting suasana pagi sekitar aktivitas-aktivitas yang berlangsung di sekitar jalan kereta api.

Saya punya alasan juga kenapa sering jalan kaki melewati jalan kereta api. Ya, selain jalan yang lurus juga disekitar jalan kereta api relatif tidak ada polusi dari asap kendaraan bermotor. Tidak dilewatkan juga pemandangan pagi di kiri-kanan jalan kereta yang dominan hijau oleh tanaman padi yang tumbuh di persawahan.

Dan, ya, aktivitas orang-orang yang telah bergeliat menyambut pagi juga merupakan pemandangan yang menarik untuk disimak. Seperti pagi ini dari kejauhan saya melihat tiga anak sekolah yang berjalan menyusuri jalan kereta api.

Tiga anak sekolah ini tampak riang berjalan berdampingan. Melihat seragamnya yang berwarna putih dan biru, pastilah mereka ini anak sekolah tingkat SMP.

Riang berjalan kaki menuju sekolah

Eh, tapi mereka koq seperti jalan berlenggang tanpa menenteng tas yang biasa diisi perlengkapan sekolah, seperti buku-buku dan alat tulis ya?

Kata mereka sih hari ini di sekolah tidak ada pelajaran karena sudah selesai ujian semester. Tapi mereka tetap wajib ke sekolah untuk mengikuti atau menyaksikan pertandingan-pertandingan antar kelas yang biasa dilaksanakan seusai ujian semester dan menjelang liburan sekolah.

Oh, begitu…

Tetap semangat dan rajin bersekolah ya anak-anak.

Pesan sederhananya, panjangkan masa sekolah kalian hingga memperoleh banyak ilmu yang kelak semoga saja ilmu yang kalian peroleh bermanfaat baik bagi diri sendiri maupun dapat di darmabaktikan bagi kemaslahatan masyarakat.

Ayo sekolah…

Sukabumi, 12 Desember 2019

Posted from WordPress for Android

4 respons untuk ‘Ayo Sekolah

Add yours

    1. Betul, udara masih fresh disini, Mbak. Masih hijau juga dengan persawahan dan tanaman yang tumbuh di kiri-kanan jalan kereta.
      Jadi tambah asik jalan kaki pagi menyusuri jalan kereta api ini, Mbak.

      Salam,

Sila tinggalkan komentar sahabat disini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog di WordPress.com

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: