Gang Masjid Nurul Huda Berbenah

Di kampung tempat saya tinggal, tepatnya di kampung Rambay Wetan desa Sukamantri, ada masjid besar yang merupakan masjid jami bernama masjid Nurul Huda.

Untuk mencapai masjid Nurul Huda dari jalan raya utama salah satunya dapat melalui gang yang cukup lebar, kira-kira lebarnya sekitar 2 meteran, gang tersebut bernama Gang Masjid Nurul Huda.

Beberapa hari belakangan saat malam hari saya melewati gang masjid Nurul Huda, saya melihat segerombolan anak muda dengan menenteng cat dan kuas menghadap dinding yang ada di kiri dan kanan gang tersebut. Dengan dibantu pencahayaan secukupnya dengan senter saya melihat mereka sedang asyik mencoret-coret dinding.

Terus terang saya agak curiga dengan tingkah laku mereka. Saya pikir jangan-jangan mereka akan mengotori dinding dengan coretan-coretan dan tulisan-tulisan yang tidak baik. Tentu saja hal ini membuat saya penasaran dan saya pun memperhatikan dari dekat apa yang sedang anak-anak muda ini lakukan.

Setelah beberapa saat saya perhatikan saya sampai kepada kesimpulan bahwa apa yang sedang anak-anak muda ini lakukan adalah hal yang positif.

Pagi ini, Kamis 28 November, saya melewati gang tersebut dan sempat tercengang melihat beberapa lukisan di dinding hasil anak-anak muda tersebut.

Lukisan-lukisan dinding tersebut, atau yang dikenal sebagai mural, kebanyakan bernafaskan religius. Saya kira hal ini dapat dipahami karena gang tersebut menuju masjid.

Inilah beberapa mural hasil karya anak-anak muda tersebut.

Sampai tulisan ini diposting saya belum mendapat informasi siapa yang menginisiasi pembuatan mural ini. Sementara hanya kekaguman saja terhadap apa yang anak-anak muda, atau kini lebih dikenal sebagai generasi milenial, ini lakukan.

Saya hanya berharap semoga kedepannya apa yang mereka lakukan akan lebih baik hasilnya dan semoga bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya.

Sebagai orang tua, saya hanya dapat men-support kegiatan-kegiatan positif apapun yang mereka lakukan.

Sukabumi, 28 November 2019

Posted from WordPress for Android

Iklan

2 respons untuk ‘Gang Masjid Nurul Huda Berbenah

Add yours

Sila tinggalkan komentar sahabat disini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog di WordPress.com

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: