Hari Minggu Terakhir Jelang Ramadhan

Hari Minggu siang ini saya sempat jalan-jalan ke pusat kota Sukabumi. Saya benar-benar tercengang menyaksikan kemacetan di jalan utama kota Sukabumi, Jln Jend A. Yani, demikian parah. Macet dan panas yang cukup menyengat untuk ukuran sejuk udara Sukabumi membuat acara jalan-jalan ini kurang nikmat.

Entah kenapa siang ini bisa demikian macet. Sebagian orang bilang, ah biasa kalau jelang bulan Puasa. Apalagi ini hari libur. Biasa bagaimana? Apa orang-orang memuaskan dulu untuk mencari tempat makan di siang hari, hal yang tidak bisa dilakukan siang hari di saat puasa nanti? Ah, entahlah…

Daripada terbawa tidak nyaman terus akibat kemacetan ini, saya memilih untuk melipir ke Gg. Nugraha. Gang yang ada dipinggir Jln Jend A. Yani ini. Disana ada tempat jajanan rakyat yang sederhana.

Di Gg. Nugraha ini ada yang jualan es campur legendaris. Saya bilang legendaris karena saya prbadi mengenal es campur ini sejak saya duduk di bangku SMP tahun 1977. Sampai saat ini tetap sama racikan es campurnya. Yang sekarang melayani pelanggan sudah generasi kedua. Jadi ini anaknya si akang yang tahun 1977-an melayani saya. Selain racikannya tetap sama, ya tetap sama juga tempat para pelanggan menikmati hidangan es campurnya. Meja yang panjang dengan beberapa bangku, termasuk bangku-bangku yang berjejer di sisi gang yang lain yang tanpa meja. Tetap demikian layaknya di tahun 1977 dahulu. Pernah saya tuliskan juga di posting ini.

Oh iya, kalau perut memang sedang lapar berat, tersedia juga mie bakso disana. Jadi pertama nikmati dahulu mie bakso, usai itu lanjut deh menikmati seger dan sejuk es campurnya. Sekedar saran saja, tapi apa salahnya jika dicoba.

Tertarik dan bikin ngiler? Yok kapan-kapan mampir disana…

Sukabumi, 7 Juli 2013

25 pemikiran pada “Hari Minggu Terakhir Jelang Ramadhan

  1. Ari lotek anu terkenal di Sukabumi dimana nya ayeuna…….,di Nyomplong aya keneh henteu peuntaseun LP Nyomplong….?

    • Ah lotek, nikmat pisan nya Pa…
      Abdi kirang uninga dimana tukang lotek nu terkenal di Sukabumi. Aya oge nu ku abdi di kenal, lotek Ceu Ebah di daerah Tipar, teu tebih ti bumi pun bapa. Tos puluhan tahun anjeunna icalan lotek dugi ka danget ieu…
      Nikmatna lotek Ceu Ebah teu tiasa dicarioskeun. Sumangga dicobian saupami Pa H. Eddy amengan ka bumi pun bapa.
      Salam,

    • Macet seperti itu cuma kadang-kadang saja mba. Walau macet, biasa gak separah itu sih.
      Es campurnya dahsyat mba. Coba mba kapan2 ke sukabumi ya, kita nikmati bersama disana…
      Salam,

    • Ah iya mba, itu salah satu yg bikin saya tambah betah klo lagi di rumah. Beragam dan berharga gak mahal, itulah salah satu yg saya suka juga.
      Kapan liburan ke sukabumi mba? Moga kalo lagi disini, mba peroleh ketenangan dan kenyamanan.
      Salam,

Sila tinggalkan komentar sahabat disini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s