Selamat Pagi Bekasi…

Sebetulnya sudah lama saya berkeinginan untuk melihat suasana Minggu pagi di GOR Bekasi. Dulu sewaktu keluarga masih tinggal di Bekasi, rasanya sering juga jalan pagi dan gerak badan di GOR Bekasi. Sekian tahun keluarga sudah pindah ke Sukabumi, dan hampir setiap akhir pekan saya pulang ke Sukabumi, keinginan untuk bergerak badan kembali di GOR Bekasi tertunda.

Minggu pagi ini saya berkesempatan untuk kembali mengunjungi GOR Bekasi. Penasaran dari malam, seperti bagaimana sekarang penataannya…

Hal pertama yang mengejutkan saya adalah adanya kebijakan pemda setempat untuk menutup ruas jalan protokol, dalam hal ini Jln. A. Yani. Salut untuk kebijaksanaan yang baik ini. Jalan ini ditutup untuk arus kendaraan mulai dari pagi. Penutupan mulai dari perapatan Kayu Ringin sampai dengan perapatan depan GOR Bekasi atau depan kantor Pemda Bekasi. Ruas jalan yang cukup panjang dan lebar. Ruas jalan yang di hari-hari biasa rawan dengan kemacetan.

Minggu pagi ini, ruas jalan A. Yani dipenuhi oleh orang-orang yang lalu lalang bersepeda santai.  Sebagian masih tetap memilih untuk lari-lari kecil atau jalan kaki. Suasana lengang dan udara yang masih segar di pagi ini semakin menambah nikmatnya kegiatan bergerak badan bagi warga setempat.

 

Pada ruas jalan di depan GOR Bekasi dan kantor Pemda, diadakan senam pagi massal. Senam ini difasilitasi dengan musik pengiring senam yang riang. Senam ini ada yang mimpin agar gerakannya seragam. Pemimpin senam ini bersenam diatas panggung. Memudahkan bagi peserta senam untuk mengikuti setiap gerakannya. Gerakan senamnya sederhana dan berulang-ulang. Cukup membuat tubuh berkeringat dan segar setelah kita mengikutinya.

 

Nah, bagaimana dengan situasi di GOR Bekasi?

Rupanya jalan-jalan yang terdapat di GOR Bekasi sekarang dikhususkan untuk arena usaha. Semacam pasar kaget. Berbagai kebutuhan dapat kita temukan disini. Pakaian, sepatu, buah-buahan sampai penjual makanan untuk sarapan pagi tersedia disini. Tak salah bila seusai mengikuti senam pagi massal tadi kita mampir ke area sekitar GOR Bekasi…

 

Banyak yang berubah di kota Bekasi ini. Tapi untuk yang satu ini, penataan untuk memfasilitasi warganya bersenam pagi massal, apalagi dengan kebijaksanaan penutupan ruas Jln. A. Yani, yang cukup lebar dan panjang ini, patut saya acungi jempol.

Bekasi, 3 Maret 2013

21 pemikiran pada “Selamat Pagi Bekasi…

    • Betul mba. Itu juga yg kerap saya lakukan di hari minggu.
      Nah, tentang lapangan Sukabumi, tetap lapangan secapa favorit untuk gerak badan dan lapang merdeka kalo untuk sekedar jalan-jalan, cari sarapan dan beli-beli kebutuhan lainnya.
      Salam,

    • Pakde apa kabar?
      Iya juga Pakde, kalo dilakukan rame2 bisa lebih semangat dan seneng juga.
      Kapan ya Pakde ada jadwal ke Bekasi lagi? Bolehlah kiranya kita saling jumpa…
      Salam,

  1. Kok jd seru ya kelihatannya?? Dulu aku sebel klo diajak ke GOR, kecuali klo niatnya belanja.. aku pernah lho beli rok 20ribuan di sana, beli 6 sekaligus & masih awet sampe skarang..😉

    • Bener, seru mba keadaan disana di minggu pagi ini.
      Tadi pagi juga saya memasuki arena belanja itu. Baru inget kalo kacamata plus saya pecah, sementara beli disana dulu. Murah, cuma 20 ribu. Enak juga dipakenya ternyata.
      Salam,

  2. jadi pengen ke bekasi mengunjungi beberapa teman yang ada di sana…siapa tahu di ajak ke GOR juga cari bubur ayam hahaha jauh2 ke bekasi cuam makan bubur ayam xixixixi

    • Ayo kapan2 main kemari mba.
      Suka bubur ayam ya mba? Sama dong. Agak susah nyari bubur ayam di bekasi gak seperti di sukabumi. Di GOR ini akhrnya ketemu juga tukang bubur ayam…
      Salam,

  3. mengenal bekasinya kayanya sama deh nih..masa tahun 80 an, yang MMnya masih rawa, kolam renang bekasi waktu itu adalah kolamtermewah yang ada di bekasi…heheheSMAN 2 Bekasi almamatersayahh teh kang…mau senam pagi tinggal loncat pager stadion.

  4. pastinya beda atuh kang, bekasi 80 – 90 an MM masih rawa,kolam renang cuman ada satu satunya disamping stadion…tempat senam pagi itu adalah tempat bolos saya jaman SMAN 2, kan tinggal loncat pager doangan.

    • Iya Kang, pasti beda banget.
      Saya pertama tinggal di Bekasi thn 1989. Thn 1990 saya mulai berkeluarga. Saat itu pusat keramaian hanya ada di sekitar Rama. Disana ada bioskop dan manjakan (=taman jajan dan makanan).
      Masih tenang keadaan Bekasi saat itu. Belum ada kemacetan, udara masih bersih, jadi masih ada kesejukan di Bekasi utamanya di daerah Bekasi Selatan.

      Oh almamater SMAN 2 Bekasi rupanya Kang…

      Salam,

Sila tinggalkan komentar sahabat disini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s