Kue Basah yang Menawan

Musim hujan seperti begini barangkali setiap orang mengalami hal yang sama. Selain kedinginan, perut ini koq sering merasa lapar ya. Entah mengapa. Rasanya ingin makan melulu. Lucu? Ah barangkali manusiawi sekali…

Untungnya tidak jauh dari rumah ada yang jualan aneka jajanan berbentuk kue basah. Saya perhatikan sih sudah beberapa bulan belakangan jualan kue basah ini berjalan. Yang jualan ternyata masih anak-anak muda. Laki-laki pula. Aneh juga. Yang ada di pikiran saya yang jualan model begini biasanya kan wanita setengah baya, atau malah ibu-ibu. Ah iya zaman sudah berubah sehingga saya harus merombak apa yang ada di pikiran saya tersebut.

Nah, entah apa maksudnya, display kue basah ini diberi nama Novita Rasa. Mungkin Novita itu nama kekasih si akang yang jualan kue basah ini. Mungkin bukan. Yang jelas, dibawah ini saya tampilkan display kue yang saya maksud. Sederhana namun rapih dalam penataan kue-kuenya. Siapapun yang melihat pasti terpikat dan akan mampir untuk membeli beberapa kue yang tersaji.

Display kue

Minggu pagi ini satu dua pembeli sudah datang berkunjung. Seperti biasa akang selalu telaten melayani pembeli. Selain enak rasanya, kue-kue basah ini berharga murah. Harga yang relevan untuk masyarakat Sukabumi. Harga kue basah ini rata-rata hanya Rp 700,- per biji. Harga yang cukup murah.

Untuk lebih mengundang selera sahabat pembaca blog ini, coba perhatikan foto-foto kue basah yang tersedia disini. Berbagai kue cente manis, wajik, risoles itu sebagian kue basah yang dijajakan…

Jadi sekarang kalau musim hujan dan perut selalu keroncongan saya tidak kerepotan lagi. Cukup keluar rumah, berjalan sebentar lalu mampir di tempat jualan kue basah ini. Memilih beberapa yang paling mngundang selera, membelinya dan kembali ke rumah untuk segera melahapnya. Berteman secangkir kopi hangat, sungguh nikmat mengunyah kue basah ini satu demi satu…

Sukabumi, 27 Januari 2013

Iklan

30 komentar

  1. jadi lapaaar nih
    salah satu keragaman citarasa Indonesia, susah nemu yang seperti ini di tempat lain 🙂

    1. Kalo lapar, boleh mampir kemari ya…
      Iya, betapa kaya negeri ini dg variasi berbagai jenis makanan…
      Salam,

  2. Rapi banget menggelar dagangannya, cirikhas penjual yang suka/selalu menjaga kebersihan.

    1. Betul banget Mas…
      Melihat tataannya yg rapih, nyaman mata ini memandangnya.
      Salam,

  3. Ngiler lihat kue kuenya 🙂

    Warungnya terlihat bersih ya , cara menata kuenya juga rapi, yang jualan tahu cara menarik hati pembelinya nih mas

    1. Ngiler ya mba? Saya kirim deh beberapa kesana ya…
      Salam,

  4. dijamin raooos ini mh kang 🙂

    1. Leres pisan, teh. Mangga atuh geura cobian…
      Salam,

  5. rapi dan bersih ……. pasti juara rasa nya. Jadi inget kue subuh yang di pasar senen

    1. Kue subuh pasar Senen ya? Ah iya, banyak yg jualan model begini ya disana…
      Salam,

  6. Wah, kalo yang model ginian ditempat saya namanya jajan pasar pak 🙂

    1. Jajan pasar? Iya sih disini juga kue-kue model gini banyak dijual di pasar. Tp tentu beda cita rasanya, mba…
      Salam,

      1. Cuman istilah saja pak. Jadi walaupun dijual di hotel kalo bangsa lemper, arem2 atau makanan tradisional tetep dibilang jajan pasar 🙂

        1. Oh, demikian ya mba.
          Makasih info nya.
          Salam,

  7. waah nkue basah kesukaanku tuuh Pa..
    Lempaar sini !:D

    1. Sama dong. Saya juga suka banget dg kue-kue basah seperti ini.
      Saya kirim ya kesana?
      Salam,

  8. jadi kangen makan kue basah …

    1. Kangen? Kemari aja yok, kita nikmati bersama…
      Salam,

  9. Beneran neh, Pak, waktu membaca dan melihat fotonya, saya jadi laperrrrr neh…..
    Mantap, apalagi musim hujan begini 🙂

    1. Duh, saya merasa bersalah nih bikin perut jadi laper begitu ya…
      Saya kirim saja ke alamatnya ya. Bagaimana?
      Salam,

  10. kuenya bikin ngiler, pengen risolesnya

    1. Wah, mba Rahmi penyuka risoles rupanya…
      Salam,

  11. Itu lempernya mantap Pak….

    1. Mas Iwan ini pasti penyuka lemper ya?
      Mari mampir kemari Mas…
      Salam,

  12. Foto-2 makanannya mengundang selera nih pak Titik.
    Variatif, banyak dan disusun rapih. Saya suka juga menyusun makanan-2 spt itu.
    hehehe… 🙂

    1. Banyak variasi nya makanan yg disajikan disini.
      Kalo sempat kapan2 mampir ke rumah saya, yok kita nikmati bersama…
      Salam,

  13. kejauhan niihh..jadi terinspirasi..

  14. Ada kontak yg bisa dihubungi gak ya…?

  15. imam taufiq · · Balas

    tolong dikasih nama dan kontak para pembuat keunya siapa tahu bisa ikut jualan

  16. Slmt siang pa…
    bs minta nmr hp yg bs dihubungi ? Sy ingin
    disupply kue basah jg pa ? Untuk dicibadak

Sila tinggalkan komentar sahabat disini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: