Menikmati Pagi Terakhir Tahun Ini

Ini pagi terakhir tahun 2012. Pagi yang tidak begitu cerah. Ini yang terjadi setidaknya untuk daerah Sukabumi. Entah di daerah lainnya.

Pagi ini saya sekedar ingin menikmati udara Sukabumi yang agak berbeda. Yang lebih sejuk daripada di sekitar saya tinggal. Pilihan saya jatuh ke daerah Selabintana yang berada di bagian atas Sukabumi. Sejenak melipir disana, memandang hijau dan indahnya pemandangan mungkin akan memberi nuansa yang berbeda bagi diri saya.

Baiklah, akhirnya saya berangkat juga ke Selabintana. Tidak jauh jaraknya dari rumah saya. Hanya sekitar setengah jam sudah sampai disana.

Sungguh udara di daerah Selabintana lebih sejuk. Dengan berjalan kaki saya menelusuri jalan yang menanjak. Jalan yang beberapa waktu masih berbatu, kini sudah rapih walau belum di aspal. Jalan ini adalah jalan menuju tempat wisata Pondok Halimun bila ditempuh dengan berjalan kaki dari taman wisata Selabintana. Jalan yang lumayan agak menanjak, cukup membuat nafas agak berat.

Rupanya jalan yang sudah rapih ini berakhir diujung tanjakan. Setelah itu jalan menyempit dan hanya terbuat dari tanah. Berhenti disini, saya melayangkan pandangan ke depan. Di kejauhan nampak kaki Gunung Gede. Sebagian tertutup awan yang agak gelap. Memang mengurangi keindahan pemandangan. Tapi udara yang demikian yang segar dan hijaunya alam sejauh mata memandang itu mengurangi kekecewaan akan pemandangan yang kurang begitu indah pagi ini.

Betapa nikmatnya disini. Menatap perkampungan yang tersembunyi dibalik rimbun pepohonan, memandang hijaunya hamparan perkebunan teh dan memperhatikan keriangan sekelompok pejalan kaki yang dengan ringannya mengayuhkan langkah menuju Pondok Halimun, bagi saya sungguh itu merupakan salah satu bagian yang indah dari pagi ini.

Apapun, perjalanan saya pagi ini cukuplah sebagai pengisi pagi terakhir di tahun 2012 ini.

Bagaimana dengan pagi terakhirmu di tahun ini, sahabat?

Sukabumi, 31 Desember 2012

15 pemikiran pada “Menikmati Pagi Terakhir Tahun Ini

    • Sukabumi masih indah untuk bagian tertentunya seperti di daerah Selabintana ini. Kapan2 berkunjung kesini mba…
      Selamat tahun baru juga. Semoga sukses di tahun yg baru kita tempuh ini.
      Salam persahabatan,

  1. Ass. 5 menit lepas dari thn 2012. Di luar suara petasan dan nyala kembang api bersamaan dari segala penjuru. Selamat thn baru. Smg 2013 menjadi awal yang menjanjikan untuk hidup lebih indah. Selabintana punya arti sendiri untuk saya. Terimakasih untuk foto dan tulisannya.

    • Wslm. Begitupun disini. Bunyi petasan beruntun sampai tepat jam 12 malam. Semoga juga di thn 2013 hidup kita kian bernas, sukses dan memberi manfaat selain untuk diri kita sendiri, keluarga dan tentunya masyarakat sekitar kita.
      Ah senangnya bila ternyata Selabintana mempunyai arti sendiri bagi anda. Mungkin sekarang sedang jauh dari Selabintana? Baiklah kapan2 datang menjelang kembali kesini walau hanya sejenak.
      Terimakasih telah berkunjung ke blog sederhana saya.
      Salam dari jauh,

  2. Wow .. seneng ya jika lingkungan di sekitar masih hijau di mana mana, segar buat mata dan tentunya juga hewan yg mungkin masih ada di sana, spt burung liar ?

    Di kampung saya sini msh byk saya temui ratusan unggas, rusa, kelinci liar dll kalau pas lagi bersepeda hampir tiap hari dengan suami keliling desa

    Selamat tahun baru dan sukses selalu

    • Betul mba, seneng juga kampung halaman masih hijau sebagian besarnya. Jadi cocok untuk refreshing di akhir pekan, krn saya pulkam tiap minggu ke Sukabumi, paling telat 2 minggu sekali.

      Sepertinya kampungnya masih asri juga mba. Dimana, kalo boleh saya tahu?

      Selamat tahun baru, teriring doa dari jauh, semoga sukses selalu di 2013 ini.

      Salam,

  3. asa benten katingalina dina foto mah .. hehehehehe janten pangling….. !!!! tos lami teu ka salabintana … terakhir ka salabintana teh nuju sareng anu dipika deudeuh .. hahahahahhhaa *curcol*

Sila tinggalkan komentar sahabat disini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s