Pagi di Ujung Tahun

Pagi sejuk kembali menyapa. Seperti pagi yang lainnya, ia tak pernah ingkar untuk datang, pelan-pelan merayap, membuka selimut mimpi lembar demi lembar.

Pagi sejuk kembali menyapa. Kadang atau mungkin bahkan sering, kita lupa untuk bersyukur kala pertama mata kita terbuka dari lelap tidur. Bersyukur masih diberi kesempatan untuk menghirup udara pagi ini. Kesempatan yang bebas kita gunakan untuk apa saja yang kita kejar dan harapkan. Positif dan negatif, kita diberi kuasa untuk menentukan.

Pagi sejuk kembali menyapa. Ini berada di ujung tahun. Sebagian dari kita sudah asyik mencoret-coret catatan harian kita. Apa yang sudah tercapai di tahun lalu. Apa yang membuat kecewa. Apa yang membuat bahagia. Suka dan duka.

Pagi sejuk kembali menyapa. Sebagian dari kita ada yang sudah menulis. Menulis apa yang hendak dicapai di tahun depan. Apa harapan-harapan yang masih layak untuk diwujudkan. Atau bahkan memprediksi kejadian-kejadian penting apa yang akan dilalui di tahun depan.

Pagi sejuk kembali menyapa. Sebagian dari kita bahkan ada yang tidak perduli dengan hal diatas. Menjalani saja hidup ini dengan rela. Sekedar menggelindingkan roda. Biarlah kaki melangkah mengikuti hidup yang mengalir tahap demi tahap.

Pagi sejuk kembali menyapa. Apapun kita, tetap semangat menyambut pagi itu adalah pilihan yang pasti harus kita ambil.

Bangun dan bangkitlah. Lihatlah kesibukan disudut-sudut sekitar kita tinggal pagi hari ini. Ada harga yang tinggi untuk orang yang tetap berlari dan mengejar ketimbang orang yang lesu terduduk di sudut ruang…

 

Bekasi, 27 Desember 2012 

10 pemikiran pada “Pagi di Ujung Tahun

  1. abi mah bangun tidur teh langsung ningali gunung gede ngajentul meuni ageung…. hehehehhee… sanes hiruk pikuk sapertos di foto kang … hehehehe

Sila tinggalkan komentar sahabat disini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s