Antara Syukuran dan Hujan

Siang ini ada yang khusus di pabrik tempat saya kerja. Jam 12.00, saat istirahat, ada undangan dari Manajemen untuk acara syukuran. Syukuran atas telah selesainya pembangunan dan mulai beroperasinya fasilitas produksi yang baru berupa bangunan pabrik yang dikhususkan untuk memproduksi spesifik produk tertentu.

Lantai produksi telah disulap menjadi tempat untuk duduk berkumpul. Ditebarkan berlembar kain sebagai alas tempat duduk itu. Rekan-rekan sesama pekerja duduk nyaman menanti acara syukuran dimulai.

Acara syukuran dimulai dengan sambutan dari Manajemen. Sambutan yang berinti pada pentingnya mengendalikan kestabilan proses produksi dengan memperhatikan azas keselamatan kerja, kerapihan lingkungan kerja, pengendalian kualitas dan peningkatan produktifitas.

Khidmat menyimak sambutan dari Manajemen

Khidmat menyimak sambutan dari Manajemen

Usai sambutan singkat dari Manajemen, dilanjut dengan semacam siraman rohani. Sengaja dipanggil ustadz yang tinggal disekitar area pabrik. Pak Ustadz menitik beratkan ceramah singkatnya pada makna kerja adalah ibadah. Isi ceramah singkat yang pas mengingat tantangan yang semakin berat ke depan khususnya di sektor manufaktur.

Tumpeng siap dipotong...

Tumpeng siap dipotong…

Acara selanjutnya, tentunya yang paling ditunggu. Dimulai dengan pemotongan tumpeng dan…mulailah kita menikmati makan siang bersama. Sungguh nikmat menyantap makan siang dalam kebersamaan seperti ini.

Dan, diluar hujan turun lebat. Udara sejuk menelusup ruang pabrik. Ini semakin menambah nyaman suasana dalam pabrik dan tentunya menambah semakin nikmatnya makan siang bersama.

Hujan lebat mengguyur...

Hujan lebat mengguyur…

Semoga hujan memberi pertanda baik. Karena ia rezeki yang langsung tercurah dari langit. Semoga kami dapat bertahan di tahun-tahun depan yang rasanya akan kian berat tantangannya.

Semoga…

Bekasi, 12 Desember 2012

6 pemikiran pada “Antara Syukuran dan Hujan

Sila tinggalkan komentar sahabat disini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s