Suasana perkampungan disekitar saya tinggal...
Suasana perkampungan disekitar saya tinggal…

Setelah kemarin sore hingga menjelang malam hujan deras mengguyur, Minggu pagi ini terasa sangat sejuk dengan langit yang demikian cerah. Sungguh saat yang pas untuk segera keluar dari rumah, bertegur sapa dengan tetangga dan mengayuhkan kaki untuk menyusuri kampung tempat kita tinggal. Bertetangga, bersosialisasi, mengamati perubahan-perubahan yang terjadi disekitar tempat tinggal mungkin merupakan salah satu cara untuk kita lebih mengenal dan mencintai lingkungan kita sendiri.

Demikianlah, minggu pagi ini daripada jalan-jalan ke tempat yang jauh mending saya jalan-jalan menyapa tetangga yang dekat dan menyusuri perkampungan dekat rumah saya di desa Sukamantri, Cisaat. Kesempatan yang kian langka karena deraan kesibukkan sehari-hari.

Rumah-rumah sederhana, pesawahan, jalanan kecil dan suasana hening perkampungan saya lewati. Benar-benar saya menikmati suasana damai di pagi ini. Beberapa tempat yang saya lewati sempat saya abadikan lewat kamera saku. Beberapa saya lampirkan dalam galeri. Hanya sekedar untuk berbagi. Moga sahabat semua merasakan juga kedamaian saat memandang foto-foto itu.

Sahabat, mari lebih mengenal lingkungan dekat terlebih dahulu…

Rambay, Sukabumi, 9 Desember 2012

Iklan