Internet dan Kita

Sekarang mungkin era-nya sosial media atau entahlah apa istilahnya yang pas, yang kalau disederhanakan semacam kegiatan bersosialisasi maya melalui berbagai jejaring sosial yang tersedia, seperti misalnya facebook dan twitter itu.

Oh ya, ada semacam candu disana. Candu yang membuat kita semakin butuh untuk sekedar update apapun status kita. Dari status yang remeh temeh sampai status yang serius. Tenang saja, tidak ada yang salah dengan semua itu.

Diatas semua itu, saya sendiri suka melupakan satu hal penting ini, bahwa semua kegiatan di alam maya itu mustahil bisa dilakukan tanpa adanya internet. Dan mustahil pula ber-internet tanpa adanya koneksi internet. Jadi yang penting itu internet-nya apa koneksi internet-nya?

Saat koneksi internet lemot atau bahkan down seperti yang saya alami tadi malam, baru saya tersadar, oh… jadi koneksi internet-nya toh yang menjadi faktor teramat penting sekarang ini.

Internet dan sosial media didalamnya memang mendekatkan yang jauh. Teman yang jauh, informasi yang terhampar disegala penjuru dunia, dengan mudah kita jangkau, tinggal di-klik saja. Semua hal dan semua keputusan ada di jari kita. Positif dan negatif, jari kita sendiri yang menentukan.

Internet seolah membuat dunia ada dalam genggaman kita. Dunia yang seolah semakin kecil. Bagaikan Dunia Yang Dilipat, demikian kalau saya merujuk ke buku lama tulisannya Yasraf Amir Piliang.

Sebuah Dunia yang Dilipat...

Sebuah Dunia yang Dilipat…

Satu hal terpenting bagi sahabat pengguna internet dan penggila sosial media, tetap lakukan hal positif disana. Berbuatlah untuk kemaslahatan walau hanya di alam maya, seperti yang biasa sahabat lakukan di alam nyata.

Yok, mari…

Bekasi, 25 November 2012

Posted from WordPress for BlackBerry.

8 pemikiran pada “Internet dan Kita

  1. Dunia internet bila di optimalkan akan ke dalam hal yang possitif maka akan menjadi ladang amal sholeh kita. Sebenarnya hal itu sudah dapat keta baca dari para si pemberi fasilitas media sosial. Mereka menyediakan kurang lebih 7 % fasilitas kemudahan secara gratis kepada para penggunanya untuk dipergunakan dengan segala akses gratis. Dan untuk kepentingan usaha mereka hanya sekian persen saja. He…x9

    emoga kita dapat menjadikan dunia internet sehat dan cerdas dalam kehidupan ini.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah’s Blog

    • Saya garis bawahi “akan menjadi ladang amal sholeh kita”. Sungguh ungkapan terdahsyat yang saya terima dalam sehari ini. Tentu, mari berbuat dan berbagi kebaikan di media sosial ini.

      Semoga apa yang kita harapkan bersama tentang internet sehat dapat terwujud. Insya Allah…

      Salam persahabatan selalu.

Sila tinggalkan komentar sahabat disini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s