Zaman berubah. Semakin hari semakin ditemukan cara baru yang lebih mudah dan fleksibel dalam melakukan sesuatu.

Berbagai kemudahan itu kebanyakan tercipta karena penemuan teknolgi baru. Kalaupun bukan sama sekali penemuan baru tapi minimal pengembangan atas penemuan sebelumnya. Dalam hal ini, kreatifitas dan inovasi menjadi kata kuncinya.

Kalau diambil contoh tentang bagaimana cara kita ngeblog, banyak perubahan disana. Kalau sebelumnya ngeblog itu identik dengan duduk di depan pc dan asyik ngetik di keyboard, kini tidak lagi demikian.

Dengan berkembangnya alat komunikasi, berkembang pula cara ngeblog. Asal ada ide atau peristiwa menarik yang ingin segera di muat di blog, maka tinggal dituliskan dalam bentuk e-mail, lalu kirimkan e-mail tersebut ke alamat spesifik blog kita, jadilah posting blog. Ngeblog via e-mail ini bisa dilakukan melalui handphone yang mempunyai kemampuan akses internet.

Belakangan telah dikembangkan pula aplikasi untuk ngeblog pada alat komunikasi yang berkategori smarthphone. Aplikasi ini selain memberi kemudahan untuk upload posting (teks maupun foto) juga berkemampuan untuk merevisi posting yang sudah terlanjur diterbitkan dan dapat pula digunakan untuk moderasi komentar-komentar yang diterima.

Aplikasi ngeblog melalui smartphone...

Aplikasi ngeblog melalui smartphone…

Semakin mudah cara ngeblog melalu bantuan alat komunikasi, sampai muncul istilah blogging on the go, artinya kita bisa melakukan aktifitas ngeblog kapanpun dan dimanapun bahkan sambil berjalan…

Pertanyaannya adalah, apakah dengan semakin mudahnya cara ngeblog tersebut akan membuat kita semakin produktif dan kreatif menulis untuk blog?

Apapun, yok tetap konsisten ngeblog…

Bekasi, 23 November 2012

Posted from WordPress for BlackBerry.

Iklan