Konichiwa Mr. Koichi Ina

Menegangkan campur senang juga ketika menerima kabar pabrik tempat saya kerja akan kedatangan tamu khusus pada hari Jumat, 9 November 2012.

Betapa tidak menegangkan kalau yang akan berkunjung itu adalah rombongan dengan dipimpin oleh seorang presiden. Beliau adalah Mr. Koichi Ina, President Daihatsu Motor Corporation, Jepang.

Jauh-jauh hari telah dilakukan persiapan untuk menyambut tamu kehormatan tersebut. Dari mulai pembenahan ulang tata letak, penataan kembali aliran proses sampai dengan membersihkan lingkungan didalam dan diluar pabrik.

Jumat pagi ini, 9 November 2012, banner penyambutan sudah dipasang. Pada banner itu tertulis nama-nama tamu kehormatan yang akan berkunjuing siang nanti,

Banner penyambutan tamu kehormatan

Banner penyambutan tamu kehormatan

Akhirnya, sekitar 13.30, tamu kehormatan yang ditunggu datang juga. Saat hujan turun lebat, mereka memasuki area produksi. Ah iya, saya harus membungkuk menyambut mereka. Sebagai wujud keramah-tamahan pribumi, “Konichiwa, Ina san…”.

Proses demi proses diperhatikan dengan seksama oleh para tamu. Mr. K. Ina sempat memberikan masukan untuk improvement proses,

Diskusi sebentar dg Mr. K. Ina di line produksi...

Diskusi sebentar dg Mr. K. Ina di line produksi…

Tampak murah senyum dan tidak pelit berbagi pengalaman, hanya sayang waktu yang demikian terbatas sehingga tidaklah ada waktu untuk berdiskusi dengan Mr. K. Ina lebih jauh lagi.

Bekasi, 9 November 2012

Posted from WordPress for BlackBerry.

Sila tinggalkan komentar sahabat disini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s