Berkreasilah…

Agak bingung harus mulai nulis darimana melihat hal yang menarik pagi ini. Akhirnya menenukan kata kreatif. Baiklah, dijudulkan saja menjadi “berkreasilah”.

Yang saya lihat tadi pagi itu sebenarnya sering kali saya lihat. Tapi baru sempat diambil fotonya. Setelah fotonya diambil, dilihat hasilnya dan menarik kesimpulan sederhana, sebenarnya yang menarik itu bukan obyeknya tapi ini, proses berpikir kreatif sehingga tercipta obyek itu.

Sebenarnya tulisan ini hanya tentang bagaimana cara orang menarik calon pelanggannya untuk mulai tertarik dengan barang yang diperdagangkannya. Sederhana saja. Hanya, tentu disinilah otak kreatif itu yang harus bekerja ekstra keras, bukan…

Biasanya, orang berjualan itu menjajakan dagangannya, yang paling sederhana, dengan menggelarnya. Atau menunjukan sample dagangannya di windows khusus. Selain tentu saja dengan mengiklankan lewat media masa untuk kategori dagangan yang lebih bernilai tinggi, misalnya.

Nah, pedagang kelontong di Bantar Gebang ini rupanya berkreatif melalui “think out the box”. Ia memajang sample dagangan kelontong dengan cara menggantungnya di dinding tokonya. Maka, penuhlah dindingnya dengan kelontong yang dijual di tokonya.

Ini display yang memajang sample kelontong yang saya maksud,

Dinding toko yang dipenuhi sample barang dagangan...

Dinding toko yang dipenuhi sample barang dagangan…

Luar biasa bukan. Yang bikin penasaran tentu yang tadi saya bilang, bagaimana proses bekerjanya pikiran kreatif sehingga menghasilkan display semacam itu?

Biar tetap menjadi pertanyaan, barangkali sahabat ada yang sudi menanggapi kepenasaran sayah tadi.

Mari, tetap kreatif. Berkreasilah…

Bekasi, 4 November 2012

Posted from WordPress for BlackBerry.

Sila tinggalkan komentar sahabat disini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s