Home Sweet Home…

Apabla kita bertanya, dimana tempat ternyaman untuk membuang semua kepenatan hidup sehari-hari, apa jawaban yang akan kita dapat?

Tentulah berbagai jawaban akan kita dapatkan. Wajarlah, karena setiap orang mempunyai preferensi yang berbeda akan hal ini. Tapi jawaban akhir yang pasti didapat adalah, tentu hanya rumah sendirilah tempat ternyaman itu. Baik atau buruknya rumah kita. Besar atau kecilnya rumah kita. Megah atau sederhananya rumah kita. Apapun. Rumah kita adalah tempat kita kembali dan mendapatkan kenyamanan sesungguhnya. Apapun, akhirnya kembali ke pepatah Home sweet home, rumahku adalah istanaku.

Nah, salah satu sudut rumah yang menarik untuk kita tata, untuk kita nikmati dan kita peroleh kenyamannya, salah satunya adalah halaman rumah kita.

Anda pasti berkomentar, ah itu kan hanya berlaku bagi yang beruntung mempunyai rumah dengan halaman yang luas! Bisa ya dan tidak. Beruntung bagi mereka yang memiliki halaman yang cukup luas. Ia bisa dengan suka cita menata halamannya dan membangun kenyamanan disana. Kalau halaman rumahnya sempit? Ah ya tentu anda harus lebih kreatif dalam menatanya, bukan?

Imajinasi dan kreatifitas memang sangat diperlukan untuk menata halaman rumah kita. Tentunya faktor budgetpun harus dipertimbangkan dengan matang. Yang terpenting adalah tuangkan imajinasi kreatif anda, susunlah semacam konsep design, diskusikan dengan anggota keluarga yang lain. Diskusi ini sangat diperlukan karena toh akhirnya halaman rumah yang akan ditata itu akhirnya dinikmati juga oleh seluruh keluarga anda. Bila konsep penataan ini sudah tercipta, mulailah pembangunannya. Lakukan bertahap dengan sistematis dengan mempertimbangkan ketersediaan budget.

Dibawah ini contoh penataan halaman rumah, maaf bukan halaman rumah saya sendiri, yang mengikuti konsep design yang saya kemukakan diatas. Anda boleh menilainya dengan memberikan komentar, bila berkenan…

Pisces...

Leo...

Jembatan antara dua kehidupan...

Hanya cinta yang bisa...

Temukan seekor burung diantara hijaunya dedaunaan...

Sebagai catatan, sang penata halaman rumah ini memadukan antara konsep cinta, astrologi, air, tetumbuhan dan satwa dalam design penataan halamannya.

Bekasi, 20 September 2011

4 pemikiran pada “Home Sweet Home…

Sila tinggalkan komentar sahabat disini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s