Di era persaingan yang hiper kompetisi ini hanya perusahaan yang sanggup merebut customer sebanyak-banyaknya yang sanggup terus bertahan dan tetap hidup. Customer memainkan peran yang dominan. Customer yang loyal dan setia itu yang terus di tumbuhkan oleh perusahaan-perusahaan yang ber-visi jauh ke masa depan.

Kepuasan pelanggan, customer satisfaction, digunakan sebagai salah satu indikator untuk menunjukkan keunggulan satu perusahaan. Tak aneh bila sekarang banyak award-award yang dikeluarkan oleh lembaga-lembaga independen bagi perusahaan-perusahaan yang dinilai mumpuni dalam hal memberikan kepuasan kepada pelanggan.

Semua hal yang mungkin kini dilakukan oleh perusahaan-perusahaan untuk mencapai tingkat kepuasan pelanggan yang optimal.

Mengapa? Kembali lagi jawabannya berpulang pada jargon “Customer is the profit. Everything else is overhead”.

Siapapun customer anda, mari berikan pelayanan terbaik dan selalu berupaya untuk meningkatkannya hari demi hari…

Bekasi, 13 Oktober 2010
[sent from my mobile phone]

Iklan