Tentang Pernikahan

Sabtu pagi ini lain dari sabtu lainnya. Sabtu ini ber-week end dengan keluarga besar.

Salah seorang keponakan menikah hari ini. Pernikahan di langsungkan di Bandung. Nah, kan seru rame-rame dari Sukabumi ke Bandung. Sewa bis besar. Cukup besar untuk tampung beberapa keluarga yang mengantar pengantin ke Bandung.

Pernikahan? Ya, pernikahan. Aku sungguh salut melihat masih banyak kaum muda zaman kini yang masih memandang pernikahan sebagai lembaga yang sakral. Mereka dengan niat yang tulus rela melangsungkan pernikahan.

Rasa salut aku itu berlatar belakang dari maraknya pemberitaan saat ini tentang berbagai hal negatif yang terjadi pada lembaga pernikahan. Perceraian, menunjuk salah satu kasus, selalu menjadi objek gosip yang hangat. Apalagi bila menyangkut kaum seleb, well itu santapan infoteinment yang akan disajikan kepada jutaan mata yang nanar tontonan.

Selain perceraian, banyak kasus lain yang mencoreng lembaga pernakahan. Seperti kekerasan (KDRT), penganiayaan sampai dengan perselingkuhan.

Nampaknya menempuh bahtera kehidupan berkeluarga melalui lembaga pernikahan akan semakin berat, semakin menemukan tantangannya..

Untuk keponakanku, selamat atas pilihan kamu untuk tetap yakin menjalani prosesi kehidupan berkeluarga melalui lembaga pernikahan…

Cianjur, 9 Oktober 2010
[sent from my mobile phone]

Sila tinggalkan komentar sahabat disini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s