Ujian Kehidupan

Pernahkah anda merasa demikian berat hadapi hari-hari anda?

Sudah jatuh tertimpa tangga. Pepatah yang entah diciptakan oleh siapa. Pepatah yang tepat untuk menggambarkan cobaan maupun ujian yang datang bertubi-tubi. Rasanya langit seakan rubuh runtuh. Rasanya hanya kita sendiri yang dirundung duka. Padahal, sungguh banyak yang sedang mengalami ujian dalam hidupnya. Bahkan lebih banyak pula yang derajat ujiannya lebih berat daripada yang sedang kita alami saat ini.

Aku demikiankah hari ini?

Ternyata, yang aku kendalikan rasanya belum berjalan sempurna. Ada kegagalan pengendalian hingga berakibat langsung kepada dua pelanggan utama. Belum lagi beberapa problem internal yang sepertinya tiba-tiba muncul ke permukaan. Tambah membuat cemas.

Tapi, semua sudah terjadi. Masih ada hari esok. Masih terbuka kesempatan untuk bangkit memperbaiki performa organisasi yang aku pimpin. Just stop, sit, think and improve…then run faster!

Kabar baiknya, tidak akan diberikan ujian kepada setiap orang. Ujian itu hanya khusus diberikan kepada orang yang akan naik kelas saja.

Itu pelajaran yang kita ambil dari bangku sekolah. Karena hidup ini juga sekolah, jadi rasanya pelajaran itu masih berlaku terus selama kita hidup di dunia ini.

Moga demikian juga yang terjadi dengan aku. Juga dengan anda yang saat ini merasa diri sedang terpuruk di lembah ujian kehidupan…

 

Bekasi, 9 Februari 2010

Sila tinggalkan komentar sahabat disini...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s